LSM MOJOKERTO YANG TERGABUNG DALAM "GEBRAK" LAKSANAKAN KEGIATAN PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL TAHUN 2023 - GEREBEK

Selasa, 05 Desember 2023

LSM MOJOKERTO YANG TERGABUNG DALAM "GEBRAK" LAKSANAKAN KEGIATAN PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL TAHUN 2023

LSM MOJOKERTO YANG TERGABUNG DALAM "GEBRAK" LAKSANAKAN KEGIATAN PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL TAHUN 2023

GEREBEK.COM       Pada hari RABU LEGI, 6 Desember 2023 mulai jam 08.30 sampai dengan 09.20 WIB. bertempat di Jln. Veteran (Timur Aloon-Aloon Kota Mojokerto) atau didepan Ex Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto yang digunakan oleh peserta Penyampaian Pendapat di Muka Umum (DEMO) sebagai Titik Kumpul (TIKPUL) start bagi massa Demo dari LSM Mojokerto yang tergabung dalam "Gerakan Bersama Anti Korupsi" (GEBRAK) untuk selanjutnya menuju ke Surabaya untuk menyampaikan tuntutan- tuntutannya, yang diikuti oleh sekitar 100 orang.

Adapun sasaran aksi unjuk rasa (DEMO) adalah sebagai berikut:
1).MAPOLDA JATIM Jln. A. Yani Surabaya.
2).Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Jln. A.Yani Surabaya.
3).Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur Jln. Indrapura 1 Surabaya.
4).Kantor Gubernur Jawa Timur Jln. Pahlawan 110 Surabaya.

Salah satu tuntutan massa Aksi Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2023 yaitu mendesak
DPR RI segera merampungkan Draft RUU menjadi UU tentang  Perampasan Aset Koruptor Hasil Penjarahan Uang Negara.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun: "Bahwa dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2023 sekaligus mengemban amanah peradaban dunia yang bebas korupsi , GEBRAK (Gerakan Bersama Anti Korupsi) Mojokerto, dengan ini secara urgen mendesak kepada Ketua DPR RI di Jakarta untuk secepatnya merampungkan Draft RUU menjadi UU Tentang Perampasan Aset Milik Pejabat yang didapat dari Hasil Tindak Pidana Korupsi. Terbitnya Undang-Undang (UU) Perampasan Aset ini penting dan mendesak untuk segera dilaksanakan, mengingat situasi dan kondisi politik tanah air belakangan ini sedang tidak baik-baik saja. Terlebih sejak munculnya rencana pro kontra, Reformasi Justice seolah dijadikan katup penyelamat dan angin segar bagi koruptor terbebas dari jerat hukum."

Tepat jam 09.10 WIB. massa aksi yang di pandegani langsung oleh  H.Urip Widodo, SE. selaku Ketua GEBRAK Mojokerto dan Drs.Kartiwi selaku Sekretaris GEBRAK Mojokerto langsung berangkat ke Surabaya,  dengan pengawalan dari SATLANTAS POLRES Mojokerto Kota. 
Rangkaian acara / kegiatan mulai persiapan dan pemberangkatan massa aksi menuju Surabaya berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif.   BPwk.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda